Wow! Eks Pemain Timnas Spanyol U-21 Ini Nyatakan Kesiapannya Membela Timnas Indonesia

Dimas Ardi Prasetya | 3 November 2021, 02:19
Jordi Amat ketika membela Rayo Vallecano. (c) AFP/LLUIS GENE
Jordi Amat ketika membela Rayo Vallecano. (c) AFP/LLUIS GENE

Bola.net - Eks penggawa Timnas Spanyol U-21, Jordi Amat, menyatakan dirinya siap memperkuat Timnas Indonesia.


Jordi sekarang berusia 29 tahun. Ia mengklaim bisa memperkuat timnas Garuda karena memiliki darah keturunan Indonesia dari neneknya.

"Saya akan menyukai berkostum Timnas Indonesia karena saya tahu ini akan menjadi pengalaman luar biasa," kata Jordi Amat dinukil dari media Spanyol, AS.

"Membela Timnas Indonesia, negara dengan 275 juta orang, akan brutal. Namun, saya tidak tahu bagaimana langkah selanjutnya," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Berharap Didengar PSSI

Jordi Amat pun mengaku berharap niatannya itu didengar pihak PSSI. Jika sudah ia tentu berharap mereka membantunya memuluskan niatannya tersebut.

"Saya menunggu untuk melihat bagaimana momen ini bisa terwujud. Saya juga tidak tahu apakah niat saya sudah sampai ke PSSI," jelas Jordi Amat.

Sementara itu dalam sebuah wawancaranya di media, Jordi Amat mengaku neneknya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Sang nenek hijrah ke Spanyol sewaktu masih kecil.

"Nenek saya harus pergi karena perang ketika berusia 10 tahun. Namun, dia kembali setiap tahun untuk melihat keluarganya," ungkap Jordi Amat.

2 dari 3 halaman

Bermain di Belgia

Saat ini, Jordi Amat bermain untuk Eupen. Mereka terdaftar sebagai peserta Belgian First Division A atau kasta teratas dari Liga Belgia.

Jordi Amat membela Eupen sejak 2020. Sebelumnya ia membela Rayo Vallecano di Spanyol.

Jordi Amat adalah pemain dengan banyak pengalaman bermain di level tertinggi. Dia 123 kali beraksi di La Liga bersama Rayo Vallecano, Espanyol, dan Real Betis.

Jord Amat juga lima tahun membela Swansea City pada 2013-2018 dan membukukan 52 partai di Premier League dan 8 di Europa League.

3 dari 3 halaman

Langganan Spanyol Level Usia

Jordi Amat juga menjadi langganan Spanyol level usia. Dia pernah bermain untuk Spanyol U-19, U-20, dan U-21.

Ketika berkostum Spanyol U-21 pada 2011, Jordi Amat dilatih oleh sosok yang tak asing dengan publik sepak bola di Tanah Air. Ia adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

"Saya telah bermain di level profesional Eropa selama 12 tahun dan saya ingin membawa pengalaman saya ke Asia," imbuh Jordi Amat.

"Saya sudah bermain di Spanyol, Inggris, dan Belgia. Saya suka bepergian dan mungkin Asia menjadi tujuan saya berikutnya," tandas Jordi Amat.

Sumber: AS
Disadur dari: Bola.com/Penulis Muhammad Adiyaksa/Penulis Wiwig Prayugi
Published: 01/11/2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR