BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wonderkid Persija Ungkap Kebahagiaan Usai Ikuti TC Timnas Indonesia U-16

07-07-2020 13:04 | Gia Yuda Pradana

Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Suasana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Wonderkid Persija Jakarta, Fiore Rafli Alifasyah Zainal, mengungkapkan kebahagiannya setelah kembali mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16. TC digelar secara langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, mulai 6-29 Juli 2020.

Fiore mengaku sudah sangat menantikan TC ini. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, TC Timnas Indonesia U-16 hanya berlangsung secara virtual lantaran pandemi virus corona.

Oleh karena itu, Fiore menegaskan akan mematuhi semua perintah Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16. Itu termasuk menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan selama TC berlangsung.

"Momentum ini saya tunggu-tunggu. Selama TC, saya juga menjalani apa yang diperintahkan coach Bima Sakti dengan baik. Protokol kesehatan juga saya ikuti," ujar Fiore, Selasa (7/7/2020).

Selain Fiore, ada dua pemain muda Macan Kemayoran lainnya yang juga dipanggil TC Timnas Indonesia U-16. Kedua pemain tersebut adalah Raka Cahyana Rizky, dan Resa Aditya Nugraha.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Menu Latihan

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.net/Fitri Apriani

Fiore lantas mengungkapkan menu latihan yang diberikan Bima pada hari pertama TC. Ia juga menegaskan bakal memberikan kemampuan terbaiknya selama TC berlangsung.

Terlebih lagi, TC kali ini digelar sebagai persiapan sebelum terjun di Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang. Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 menempati grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

"Soal menu latihannya lebih mengingat kembali masalah transisi. Sekali lagi, saya siap memberikan yang terbaik di dalam TC ini," imbuh pemain yang berposisi sebagai gelandang ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR