BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wonderkid Persija Enjoy dengan Protokol Kesehatan Ketat Timnas Indonesia U-16

08-07-2020 21:42 | Serafin Unus Pasi

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Wonderkid Persija Jakarta, Resa Aditya sangat menikmati pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Kendati selama TC berlangsung, diterapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sejumlah aturan diberlakukan dalam TC yang digelar sejak 6-29 Juli 2020 di Stadion Patriot Candrabhaga. Mulai dari harus memakai sarung tangan saat berlatih, menjaga jarak ketika makan dan di dalam bus, hingga menggunakan masker saat menuju atau meninggalkan tempat latihan.

Tak hanya itu, para pemain juga dilarang meninggalkan hotel tanpa izin pelatih. Belum lagi, seluruh anggota Timnas Indonesia U-16 harus menjalani tes rapid dan tes swab untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak.

Kendati demikian, ketatnya protokol kesehatan yang harus dijalani selama TC tak membuat Resa terbebani. Terlebih, semua demi kebaikan bersama.

"Saya bisa beradaptasi dengan protokol kesehatan seperti ini, karena memang demi kesehatan bersama. Apalagi keinginan semua tim di sini untuk bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari virus," ujar Resa, Rabu (8/7).

"Memang sedikit ada perbedaan tapi saya siap menikmatinya dengan enjoy," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Bicara Menu Latihan

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini kemudian berbicara mengenai menu latihan yang diberikan sang pelatih, Bima Sakti Tukiman selama beberapa hari TC. Sejauh ini, ia dan rekan-rekannya masih diminta beradaptasi setelah cukup lama tak berlatih di lapangan.

"Saat ini materi latihannya masih intensitas tidak terlalu berat karena memang kami baru menjalani latihan setelah beberapa bulan kami latihan di rumah," tuturnya.

"Yang terpenting saat ini saya harus bisa menambah kondisi saya agar bisa terus menjalani TC ini," imbuh Resa.

TC kali ini digelar untuk persiapan Timnas Indonesia U-16 sebelum terjun di Piala AFC U-16 2020. Event tersebut akan berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Di Piala AFC U-16 tahun ini, Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup D. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR