BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Wonderkid Persija Enjoy Berlatih dan Bersaing dengan Pemain Senior di Timnas Indonesia U-22

16-02-2021 17:09 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Wonderkid Persija Jakarta, Salman Alfarid mengaku enjoy mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021. Kendati, TC diikuti banyak pemain yang usianya di atasnya.

Ada belasan pemain senior yang dilibatkan Shin Tae-yong dalam TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, 8-28 Februari 2021. Mereka dicap sebagai wajah senior karena usianya telah melewati 22 tahun.

Nadeo Argawinata, Andy Setyo, Bagas Adi, dan Evan Dimas Darmono masuk dalam daftar tersebut. Khusus pos senior, Shin Tae-yong memadukan pemain yang masih fresh, dalam artian usianya di bawah 30 tahun tapi punya pengalaman, dan anak bawang di Timnas Indonesia.

Yang berpengalaman ada Adam Alis, Hanif Sjahbandi, Andik Rendika Rama, dan Rizky Pellu. Sisanya tergolong baru atau yang jarang dipanggil Timnas Indonesia seperti Arif Satria, Sidik Saimima, Miftahul Hamdi, Kushedya Yudo, Dendy Sulistyawan, dan Septian Bagaskar.

Sementara Salman usianya baru akan menginjak 19 tahun pada 16 April nanti. Ia naik kelas dari Timnas Indonesia U-19 bersama beberapa pemain lainnya seperti Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Erlangga Setyo, Irfan Jauhari.

"Saya sangat senang dapat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia U-22 yang levelnya lebih tinggi. Saya menikmati materi latihan dari tim pelatih," ujar Salman.

"Sama sekali tak ada masalah berlatih dan bersaing bersama pemain-pemain yang lebih senior," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Adaptasi

Terkait adaptasi, Salman mengaku berjalan lancar. Selain karena banyak rekannya dari Timnas Indonesia U-19, para pemain senior juga sangat welcome.

"Proses adaptasi tidak ada masalah karena ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya disini," tutur pemain asal Jakarta ini.

"Pemain-pemain senior juga membantu kami dengan sangat baik," imbuh Salman.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR