Witan Sulaemen Resmi Gabung AS Trencin

Asad Arifin | 9 Agustus 2022, 09:35
Aksi Witan Sulaeman saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Aksi Witan Sulaeman saat laga Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23, SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Egy Maulana Vikri baru saja diumumkan sebagai pemain baru klub Slovakia, FC Zlate Moravce. Selanjutnya, ada Witan Sulaeman resmi bergabung dengan klub asal Slovakia lainnya yakni AS Trencin.

Witan Sulaeman disebutkan bakal bermain untuk AS Trencin di Fortuna Liga 2022/2023. Fortuna Liga adalah titel kasta teratas Liga Slovakia yang bernama Slovak Super Liga.

Rumor itu akhirnya terkonfirmasi. AS Trencin secara resmi mengumumkan transfer Witan Sulaeman. Pemain yang pernah membela PSIM Yogjakarta itu akan memakai nomor punggung 78 selama membela AS Trencin.

Witan Sulaeman meneken kontrak dengan durasi dua tahun bersama AS Trencin. Bagi Witan, ini akan menjadi klub ketiganya selama berkarier di Eropa. Sebelumnya, Witan bermain untuk Lechia Gdansk (Polandia) dan FK Senica (Slovakia).

1 dari 1 halaman

Pengalaman di Slovakia

Witan Sulaeman pernah beraksi di Liga Slovakia. Anggota Timnas Indonesia itu berkancah untuk FK Senica di putaran kedua musim lalu.

Witan Sulaeman dipinjamkan klub Polandia, Lechia Gdansk ke FK Senica selama setengah musim. Pemain asal Palu, Sulawesi Utara itu tampil impresif di FK Senica. Witan Sulaeman mampu menorehkan empat gol dan satu assist dalam 12 penampilan.

Ketika kembali ke Lechia Gdansk pada musim panas ini, Witan Sulaeman justru mengalami pemutusan kontrak. Padahal, masa baktinya baru akan habis tahun depan.

AS Trencin menjadi klub kelima Witan Sulaeman sejak memulai karier profesionalnya pada 2019. Sebelumnya, pemain berkaki kidal ini membela PSIM Yogyakarta pada 2019, Radnik Surdulica di Serbia pada 2020-2021, Lechia Gdansk, dan FK Senica.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Gregah Nurikhsani, 9 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR