Winger Timnas Indonesia U-19 Rasakan Puasa Lebih Lama di Korea Selatan, tapi...

Serafin Unus Pasi | 5 April 2022, 19:23
Winger Timnas Indonesia U-19 Rasakan Puasa Lebih Lama di Korea Selatan, tapi...
Ferdiansyah (c) Garuda Select for Bola.net

Bola.net - Menjalani puasa ramadan jauh dari keluarga tengah dirasakan oleh winger Persib Bandung, Ferdiansyah. Ia saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.

Selama menjalani puasa ramadan di Negeri Ginseng, Ferdiansyah mengaku banyak perbedaan yang membuatnya harus beradaptasi. Sebab, ini merupakan kali pertamanya berpuasa di luar negeri.

Kendati demikian, hal itu tak menjadi halangan buat Ferdiansyah untuk berpuasa. Ia malah sangat menikmati suasana baru tersebut.

“Saya menikmati pengalaman baru ini. Pertama kali jauh dari keluarga. Sebelumnya belum pernah,” ujar Ferdiansyah, disadur dari laman klub, Selasa (5/4/2022).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Adaptasi Lancar

Ferdiansyah mengaku, adaptasinya sejauh ini berjalan lancar. Satu di antaranya terkait waktu pelaksanaan sahur dan buka puasa.

“Sejauh ini berjalan baik adaptasinya. Seperti waktu sahur dan buka puasa yang berbeda," tutur pemain binaan Diklat Persib ini.

"Walau lebih lama tapi tidak terasa juga seperti cepat waktunya. Apalagi ada program juga dengan Timnas Indonesia U-19,” imbuh Ferdiansyah.

2 dari 2 halaman

Kebijakan Shin Tae-yong

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menerapkan kebijakan terkait pelaksanaan puasa kepada anak asuhnya yang beragama Islam selama bulan Ramadan. Kebijakan ini sudah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan para pemain.

"Puasa itu dijalani saat istirahat, dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba," imbuh Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Adapun, Timnas Indonesia U-19 baru saja menggelar laga uji coba melawan Gimcheon Sangmu FC di Auxiliary Mini Stadium, Daegu, Korea Selatan, Selasa, (5/4). Hasilnya, kedua tim bermain imbang 2-2.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR