BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wasit Musuh Marcelo Lippi Pimpin Final Thailand vs Indonesia

17-12-2016 01:01 | Ari Prayoga

Mohammed Abdulla Hassan ketika mendapat protes keras dari Marcelo Lippi (c) AB Mohammed Abdulla Hassan ketika mendapat protes keras dari Marcelo Lippi (c) AB

Bola.net - AFF telah resmi menunjuk wasit yang akan mengadili partai final leg kedua Piala AFF 2016 antara tuan rumah Thailand kontra Indonesia, Sabtu malam nanti.

Nama wasit asal Uni Emirat Arab, Mohammed Abdulla Hassan lah yang bakal memimpin laga di di Rajamangala Stadium ini. Menariknya, ini adalah kali pertama Abdulla bertugas di ajang Piala AFF.

Lantas apa yang membuat AFF memilih Abdulla? Well, rupanya pria 38 tahun tersebut memang memiliki reputasi cukup mentereng di perwasitan Asia. Abdulla saat ini merupakan wasit paling senior Uni Emirat Arab yang memegang lisensi FIFA.

Tak hanya dikenal karena ketegasannya, Abdulla juga diingat karena keputusan kontroversial yang diambil dalam laga perempatfinal Liga Champions Asia 204 lalu yang mempertemukan Western Sydney Wanderes kontra Guangzhou Evergrande.

Dalam laga ini Abdulla mengeluarkan kartu merah untuk dua penggawa Guangzhou, Zhang Linpeng dan Gao Lin. Keputusan ini sampai membuat pelatih Guangzhou saa itu, Marcelo Lippi melakukan protes keras.

Well, menarik dinanti bagaimana performa Abdulla kala memimpin laga Thailand versus Indonesia nanti. Tim Garuda untuk sementara unggul agregat 2-1.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland