BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Walau Mampu Imbangi Malaysia di Leg Pertama, Pelatih Vietnam Tetap Kecewa

12-12-2018 11:15 | Afdholud Dzikry

Selebrasi pemain Vietnam usai bobol gawang Malaysia di leg pertama final Piala AFF 2018. (c) AFP Selebrasi pemain Vietnam usai bobol gawang Malaysia di leg pertama final Piala AFF 2018. (c) AFP

Bola.net - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo menyayangkan dua gol balasan dari Malaysia saat kedua tim bermain imbang 2-2 di leg pertama Final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12) malam lalu.

Timnas Vietnam diuntungkan dengan hasil itu. Sebab, di leg kedua, saat ganti menjamu Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (15/12/2018), Vietnam tinggal bermain dengan skor 0-0, sudah bisa merengkuh gelar juara kedua sepanjang keikutsertaan mereka di Piala AFF.

Namun, di balik skor 2-2 yang dicatatkan the Golden Stars di Stadion Bukit Jalil, terselip kekecewaan sang pelatih, Park Hang-seo. Pelatih asal Korea Selatan itu menyesali dua gol balasan yang diciptakan tuan rumah.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Komentar Pelatih Vietnam

Vietnam memang unggul sementara 2-0 atas Malaysia lewat Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy tiga menit berselang. Namun, pada menit ke-36, Sharul Saad menjebol gawang Dang Van Lam, membuat skor jadi 1-2 dan pada menit ke-60, Safawi Rasid, menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Nguyen Huy Hung menit ke-22 dan Pham Duc Huy tiga menit berselang. Namun, pada menit ke-36, Sharul Saad menjebol gawang Dang Van Lam, membuat skor jadi 1-2 dan pada menit ke-60, Safawi Rasid, menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Gelandang Vietnam, Pham Duc Huy melepas tembakan ke arah gawang Malaysia di leg pertama final Piala AFF 2018.Gelandang Vietnam, Pham Duc Huy melepas tembakan ke arah gawang Malaysia di leg pertama final Piala AFF 2018.

"Saya rasa pemain kami bermain sangat baik hari ini dan bekerja keras. Kami mencetak gol dua gol, tapi kebobolan dua gol dari set play, yang agak mengecewakan. Namun, kami tak kalah, meraih hasil imbang di laga tandang jadi kami akan bersiap untuk laga selanjutnya dan melakukan yang terbaik," kata Park.

Meski kebobolan dua gol dari set play, Park enggan menganggap hal itu sebagai masalah besar, melainkan hanya menekankan skuatnya untuk lebih berhati-hati dalam pertahanan.

"Kami tak menilai set play mereka jadi masalah besar buat kami. Kami semestinya tak membuat pelanggaran yang berakibat gol, jadi kami akan bersiap dengan menganalisis video perihal set play lawan," lanjut Park.

Di sisi lain, mantan asisten pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2008 itu menyinggung perihal suporter tuan rumah yang berjumlah lebih dari 80 ribu orang dan habis-habisan mendukung Safawi Rasid dkk. hingga bak tak menyisakan ruang sekecil apa pun.

"Sebelum pertandingan saya sempat khawatir dengan dukungan dari 80 ribu penonton di Bukit Jalil, tapi Timnas Vietnam juga punya fans di Hanoi dan situasi sama akan terjadi di stadion kami," ucap Park.

Sumber: bola.com

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR