Waktu Mepet, PSSI Cari Negara Lain untuk Uji Coba dengan Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 13 Januari 2022, 20:04
Timnas Indonesia di laga di leg 1 final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura (29/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - PSSI bergerak cepat mencari lawan untuk Timnas Indonesia. Mereka terpaksa melakukan itu karena Bangladesh batal menjadi lawan latih tanding skuad Garuda.


PSSI merilis pembatalan uji coba tersebut pada Kamis (13/1/2022), atau 11 hari sebelum FIFA Matchday periode pertama tahun ini digelar. Duel itu tidak dapat terealisasi karena 10 pemain Bangladesh belum mendapatkan vaksin dosis kedua.

"Untuk menggantikan Bangladesh, PSSI akan mencari lawan lain," tulis PSSI dalam narasinya.

"Saat ini, PSSI sedang menjajaki negara lain," lanjut deskripsi itu.

Namun dalam rilisnya, tidak disebutkan negara mana saja yang tengah didekati oleh induk sepak bola di Tanah Air itu. Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri saat dihubungi Bola.net juga belum mau buka suara.

"Lagi kami atur penggantinya siapa," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Shin Tae-yong Mengerti

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak mempersoalkan timnya gagal beruji coba dengan Bangladesh. Sebab, alasan pembatalannya cukup jelas.

‘’Alasan tidak jadi bertanding melawan Bangladesh dapat diterima dan masuk akal,’’ imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

Adapun, laga uji coba Timnas Indonesia versus Bangladesh awalnya akan digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Tepatnya pada 24 dan 27 Januari 2022.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR