Waduh! Pelatih Timnas Indonesia Anggap Makanan dari Panitia Piala AFF 2020 Tidak Manusiawi

Asad Arifin | 4 Desember 2021, 10:12
Piala AFF 2020 bakal digelar 5 Desember 21 hingga 1 Januari 2022. (c) Bola/Adreanus Titus

Bola.net - Piala AFF 2020 mendapat kritik keras dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic. Sebab, dia menilai makanan yang disediakan panitia penyelenggara Piala AFF 2020 dianggap tidak manusiawi.


Kritikan itu diberikan Dzenan Radoncic karena kecewa dengan servis makanan yang diberikan panitia penyelenggara Piala AFF 2020. Pada edisi kali ini, panitia lokal di Singapura meniadakan pemberian makanan secara prasmanan.

Sebagai gantinya, para pemain, pelatih, dan ofisial tim peserta Piala AFF 2020 diberikan makanan dalam bentuk boks. Isinya pun cukup minimalis di mana kandungan gizinya jauh dari standar untuk pesepak bola.

1 dari 2 halaman

Tidak Manusiawi

"Beginilah cara mereka memperlakukan orang-orang yang ada di akomodasi 'gelembung' di Singapura. Tidak manusiawi. Semoga sukses di Piala AFF," tulis Dzenan Radoncic di akun Instagram-nya.

Dalam unggahannya, Dzenan Radoncic menunjukkan boks makanan di Piala AFF 2020. Isinya terlihat seperti daging, buah, yang porsinya sangat sedikit.

Insiden makanan ini tentu saja membuat malu Singapura sebagai tuan rumah Piala AFF 2020. Apalagi Singapura selama ini dikenal sebagai negara yang maju dari segi fasilitas dan sukses menyelenggarakan event-event skala internasional.

2 dari 2 halaman

Vietnam Mengalami Juga

Situasi serupa ternyata juga dialami Timnas Vietnam. Mereka juga mengeluhkan pemberian makanan yang di bawah standar pada Piala AFF 2020.

Menurut laporan The Thao 247, skuad Vietnam hanya mendapatkan tiga potong ikan saus, 2 potong ayam rebus, 1 mangkuk kecil kentang, 1 mangkuk kecil sup, 1 mangkuk kecil salad kacang, 1 mangkuk nasi, dan 2 buah pisang.

Situasi itu membuat skuat Vietnam meradang. Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) diketahui sudah melayangkan protes kepada panitia penyelenggara Piala AFF 2020 (3/12/2021).

Disadur dari Bola.com: Zulfirdaus Harahap/Wiwig Prayugi, 3 Desember 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR