Waduh! Klub Kiper Timnas Malaysia di Piala AFF 2020 Tunggak Gaji Pemain Hingga 3 Bulan

Asad Arifin | 12 Januari 2022, 09:02
Timnas Malaysia ketika bermain di Piala AFF 2020 (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Salah satu klub peserta Liga Super Malaysia, Melaka United, dilaporkan menunggak gaji skuad utama hingga tiga bulan. Bukan hanya itu, Melaka United juga belum membayar gaji pemain di ajang Piala Presiden.


Pada ajang Liga Super Malaysia 2021, Melaka United tidak mencatat prestasi yang cukup meyakinkan. Khairul Fahmi Che Mat dan kolega hanya finis di posisi ke-8 klasemen dengan 21 poin dari 22 laga.

Sementara itu, pada ajang Piala Presiden, Melaka United punya prestasi yang cukup bagus. Khairul Fahmi -kiper Malaysia di Piala  AFF 2020- mampu membawa Melaka United melaju hingga babak semifinal.

Tapi, mereka kalah adu penalti dari Kuala Lumpur City FC usai bermain imbang 2-2 pada laga dua leg.

1 dari 2 halaman

Tunggak Gaji Pemain

Torehan Melaka United di Piala Presiden terhitung cukup bagus. Mereka hanya tidak cukup beruntung ketika kalah adu penalti dari Kuala Lumpur City FC, yang kemudian menjadi juara Piala Presiden 2021.

Namun, di balik catatan apik itu, ada kabar tidak sedap dari Melaka United. Mereka dilaporkan menunggak gaji pemain utama yang tampil di Liga Super selama tiga bulan. Selain itu, gaji pemain yang tampil di Piala Presiden juga masih tertunggak.

"Sebagai informasi, tunggakan skuat utama tiga bulan dan tunggakan skuat Piala Presiden dua setengah bulan," kata Persatuan Pemain Bolasepak Profesional Malaysia (PFAM) di lama Instagram mereka.

"PFAM telah mengirimkan surat tuntutan kepada manajemen Melaka United dan mendesak agar tunggakan tersebut diselesaikan paling lambat 19 Januari 2022," sambung PFAM.

2 dari 2 halaman

Jaminan dari Melaka United

PFAM mendesak agar Melaka United segera merampungkan masalah gaji para pemainnya. Sebab, pemain telah menunaikan kewajiban pada musim 2021. Sementara, pihak manajemen Melaka United berjanji bahwa kasus ini akan segera tuntas.

"Manajemen telah memberikan jaminan untuk menyelesaikan semua tunggakan dalam waktu dekat untuk memastikan bahwa perencanaan untuk tahun 2022 berjalan lancar," kata manajemen Melaka United dikutip dari Bharian.

"Manajemen menghargai kesabaran dan kerja sama dari para pemain dan ofisial," sambungnya.

Sumber: Bharian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR