BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Perjalanan Panjang nan Melelahkan, Timnas Indonesia U-19 Tiba di Spanyol

28-12-2020 14:44 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI
Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Rombongan Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Spanyol. Mereka mendarat di Bandar Udara Internasional Barcelona, El Prat, pada Minggu (27/12/2020) pukul 10.30 waktu setempat, setelah sebelumnya transit di Istanbul, Turki.

Dari Bandar Udara Internasional Barcelona, rombongan langsung melanjutkan perjalanan darat ke Taragona selama setengah jam. Total, waktu yang ditempuh Timnas Indonesia U-19 dari Jakarta ke tempat pemusatan latihan (TC) di Spanyol mencapai 18 jam.

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Spanyol dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat. Senin (28/12), rencananya kami akan menjalani latihan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, disadur dari laman PSSI.

Adapun, rombongan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol dipimpin oleh Indra Sjafri selaku Direktur Teknik (Dirtek) PSSI. Sementara sang pelatih, Shin Tae-yong baru akan terbang ke Negeri Matador pada 2 Januari 2021 karena harus memimpin TC Timnas Indonesia U-22 di Jakarta yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Pemain

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Sementara itu, gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana, mengatakan, ia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik usai menjalani perjalanan panjang. Ia juga tak mempersoalkan suhu udara di Spanyol yang berkisar 8-10 derajat celcius.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC disini. Soal cuaca memang disini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," imbuh David.

Selama berada di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sejumlah laga uji coba. Mereka dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 31 Januari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR