Usai Dibantai Kroasia, Shin Tae-yong Kurangi Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-19

Serafin Unus Pasi | 9 September 2020, 20:28
Usai Dibantai Kroasia, Shin Tae-yong Kurangi Intensitas Latihan Timnas Indonesia U-19
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) Dok PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani latihan usai dibantai Kroasia dengan skor telak 7-1 di International U-19 Friendly Tournament 2020. Latihan berlangsung di Lapangan NK Mura, Hlapicina, Rabu (9/9).

Pada latihan hari ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengurangi intensitasnya. Utamanya untuk pemain yang diturunkan saat pertandingan kontra Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9) kemarin.

"Hari ini kami hanya satu kali latihan saja dengan menu recovery. Terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia," ujar Shin Tae-yong.

Selain berlatih dengan intensitas tinggi, setiap harinya para pemain Timnas Indonesia U-19 memang digenjot latihan sebanyak tiga kali. Pagi dan sore di lapangan, dan malamnya di tempat gym.

"Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama kami memberikan materi latihan seperti biasa," kata Shin Tae-yong.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kesiapan Lawan Arab Saudi

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo mengungkapkan keadaannya pasca laga kontra Kroasia. Ia juga mengungkap kesiapannya jelang duel melawan Arab Saudi pada partai terakhir di International U-19 Friendly Tournament 2020, Jumat (11/9).

"Kondisi saat ini tidak ada masalah, dan sudah fokus melawan Arab Saudi," imbuh Adi.

Selain mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas Indonesia U-19 juga akan berlatih tanding melawan Qatar dan Bosnia-Herzegovina. Kemudian juga bersua Dinamo Zagreb, yang merupakan klub kondang dari Kroasia.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR