BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Update Timnas Indonesia, Nova Arianto Ceritakan Perkembangan di Pemusatan Latihan

06-05-2021 20:29 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia sudah hampir satu pekan menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC berlangsung sejak 1 Mei 2021, dan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto.

Selama beberapa hari TC, Evan Dimas dan kawan-kawan disebut Nova terus menunjukkan perkembangan positif. Terutama fisiknya.

Fisik memang menjadi fokus utama tim pelatih Timnas Indonesia untuk pekan ini. Sementara untuk materi taktikal belum diberikan karena masih menunggu Shin Tae-yong.

“Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari," ujar Nova, disadur dari laman PSSI, Kamis (6/5).

"Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik, dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Segera Latihan Taktikal dan Strategi

Rencananya, Shin Tae-yong akan mulai memimpin TC Timnas Indonesia besok, Jumat (7/5). Ia sebelumnya harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu begitu tiba di Tanah Air pada 2 Mei.

Setelah dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong, menu latihan Timnas Indonesia pun tak hanya fisik melulu. Tapi juga taktikal dan strategi.

"Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” imbuh Nova.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR