BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ungkapan Wonderkid Persija Setelah Jalani Tes Swab bersama Timnas Indonesia U-16

08-07-2020 20:42 | Serafin Unus Pasi

Seluruh elemen Timnas Indonesia U-16 menjalani Swab test pada hari Selasa (7/7/2020) (c) PSSI Seluruh elemen Timnas Indonesia U-16 menjalani Swab test pada hari Selasa (7/7/2020) (c) PSSI

Bola.net - Wonderkid Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky akhirnya bisa menjalani tes swab untuk pertama kalinya. Tes tersebut ia dapatkan saat pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia U-16.

Tes swab, memang bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalani seluruh anggota Timnas Indonesia U-16 untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak. Tes tersebut dilakukan pada Selasa (7/7/2020) kemarin, di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi.

“Tes swab menjadi salah satu tes wajib yang kami jalani. Sebelumnya kami juga melakukan tes rapid pada saat kami datang ke hotel. Ini pengalaman pertama bagi saya menjalani tes tersebut,” ujar Raka, Rabu (8/7).

Tes rapid, dijalani seluruh anggota Timnas Indonesia U-16 dua hari sebelum tes swab. Untuk lokasinya pun sama yaitu di Hotel Amaroossa Grande.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penting untuk Pastikan Kondisi

Menurut Raka, dua test COVID-19 tersebut sangatlah penting. Sebab, untuk memastikan kondisi seluruh anggota Timnas Indonesia U-16.

“Demi protokol kesehatan yang ketat tetap harus dijalankan. Apalagi saat ini Indonesia masih dalam pandemi COVID-19," tuturnya.

"Jika hasilnya ketahui dan negatif berarti kita bisa nyaman dan aman saat menjalani latihan. Untuk hasil akan diumumkan nanti malam,” imbuh Raka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR