Uji Coba Lawan Timor Leste Jadi Persiapan 3 Agenda Penting Timnas Indonesia

Serafin Unus Pasi | 18 Januari 2022, 19:33
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, laga uji coba melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022 sangatlah penting. Sebab, dua partai itu jadi persiapan menghadapi sejumlah agenda penting tahun ini.


Ada tiga ajang yang akan dijalani pasukan Merah Putih pada 2022. Dua di antaranya untuk Timnas Indonesia U-23, dan satu lagi buat senior.

Untuk Timnas Indonesia U-23, pada 14-26 Februari 2022 akan tampil di Piala AFF U-23 2022. Setelah itu, mereka bakal berlaga di SEA Games 2021 Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Sementara untuk senior, akan bertarung di putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Ajang tersebut bakal digelar pada 8-14 Juni 2022.

"Laga lawan Timor Leste ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," ujar Shin Tae-yong, dalam keterangan resmi PSSI yang diterima Bola.net, Selasa (18/1).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Pesan Shin Tae-yong untuk Pemain

Untuk persiapan menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali pada 19-28 Januari 2022. TC ini akan diikuti 27 pemain.

Shin Tae-yong pun berharap, para pemain yang dipanggil TC bisa bersungguh-sungguh agar bisa mendapat hasil maksimal di laga kontra Timor Leste nanti. Apalagi, pertandingan ini merupakan bagian dari FIFA Matchday sehingga hasilnya dapat mempengaruhi ranking FIFA.

"Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Matchday kali ini," imbuh Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Daftar 27 Pemain

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR