Ucapan Syukur Alhamdulillah Skuad Timnas Indonesia Usai Lolos ke Piala Asia 2023

Ari Prayoga | 16 Juni 2022, 13:53
Selebrasi skuad Timnas Indonesia untuk gol Dimas Drajad ke gawang Nepal, Kualifikasi Piala Asia 2023  (c) PSSI
Selebrasi skuad Timnas Indonesia untuk gol Dimas Drajad ke gawang Nepal, Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Bola.net - Para pemain Timnas Indonesia tak bisa menyembunyikan rasa bahagia mereka usai lolos ke Piala Asia 2023. Skuad Garuda pun menguncapkan rasa syukur mereka lewat akun media sosial masing-masing.

"Tidak ada yang tidak mungkin. Alhamdulillah ya Allah," ujar bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho di akun Instagramnya, @rizkyridhoramadhani.

Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto juga memilih untuk mensyukuri kelolosan Tim Garuda ke putaran final Piala Asia 2023 kepada Allah.

"Apapun yang kita kerjakan, harus dilandasi dengan doa. Karena doa bisa mengubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin. Alhamdulillah," tulis Fachruddin di akun Instagramnya, @fachruddinjt.

1 dari 7 halaman

Luapan Kegembiraan Saddil Ramdani

Aksi Saddil Ramdani di laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. (c

Aksi Saddil Ramdani di laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di laga ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. (c

Winger Timnas Indonesia, Saddil Ramdani bangga menjadi orang Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara yang dapat membela dan meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

"Jauh dari kata terpandang untuk Bumi Anoa di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Muna, saya bangga menjadi orang Muna," imbuh Saddil di akun Instagramnya, @saddilramdanii.

"Saya bangga menjadi bagian dari Timnas Indonesia yang berada di samping orang-orang hebat, berjuang untuk membela Merah Putih."

"Sebab saya tahu ada 270 juta talenta di Indonesia dan sangat banyak yang ingin berada di sini. Sampai hari ini, saya tidak pernah menyerah untuk terus belajar dan mengejar apa yang saya inginkan."

"Saya berharap Indonesia makin maju dalam hal apa pun, baik di bidang sepak bola mau pun bidang lainnya," ujar pemain klub Liga Super Malaysia, Sabah FC itu.

2 dari 7 halaman

Berstatus Runner-up

Para pemain merayakan gol Dimas Drajad pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Para pemain merayakan gol Dimas Drajad pada laga Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Timnas Indonesia sukses melenggang ke Piala Asia 2023 setelah menjadi satu dari lima runner-up terbaik pada kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023.

Tim Garuda menempati peringkat kedua daftar runner-up terbaik kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023 dengan enam poin.

Pada pemeringkatan runner-up terbaik, Kyrgyzstan berada di posisi pertama dengan koleksi tujuh angka, Malaysia di tempat ketiga, Thailand urutan keempat, dan Hong Kong di peringkat kelima.

Sama seperti Timnas Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong juga menorehkan enam poin. Namun, keempatnya dibedakan oleh selisih gol.

3 dari 7 halaman

Lumat Nepal

Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Rachmat Irianto (tengah) saat bertemu Kuwait dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022) dini hari. (c) PSSI

Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak Rachmat Irianto (tengah) saat bertemu Kuwait dalam laga kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022) dini hari. (c) PSSI

Dalam partai terakhir Grup A kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menghajar Nepal dengan skor 7-0 pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Bertanding di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, tujuh gol Timnas Indonesia dicetak Dimas Drajad pada menit keenam, brace Witan Sulaeman menit ke-43 dan 81.

Selain itu, gol kemenangan Timnas Indonesia juga bersumber dari Fachruddin Aryanto pada menit ke-54, Saddil Ramdani menit ke-55, Elkan Baggott menit ke-80, dan Marselino Ferdinan menit ke-90.

4 dari 7 halaman

Akhiri Penantian 15 Tahun

Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol di laga Kuwait vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Asia 2023  (c) PSSI

Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol di laga Kuwait vs Timnas Indonesia, Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Hasil tersebut membuat Tim Garuda mengakhiri Grup A kualifikasi Piala Asia 2023 sebagai runner-up dengan enam poin. Mereka terpaut tiga angka dari Yordania yang bercokol di puncak grup.

Kelolosan Timnas Indonesia ke Piala Asia menjadi yang pertama sejak 15 tahun. Tim Garuda selalu absen dalam tiga edisi terakhir Piala Asia pada 2011, 2015, dan 2019.

5 dari 7 halaman

Unggahan Rizky Ridho

6 dari 7 halaman

Unggahan Fachruddin Aryanto

7 dari 7 halaman

Unggahan Saddil Ramdani

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa, Rizki Hidayat) 16 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR