BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Turnamen Toulon Batal Digelar, Timnas Indonesia U-19 Batal TC di Prancis?

26-10-2020 18:21 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 tak jadi tampil di Turnamen Toulon yang semula akan digelar pada akhir Desember 2020 hingga awal Januari 2021. Sebab, event yang kerap diibaratkan sebagai miniatur Piala Dunia untuk timnas usia muda itu tak jadi dihelat.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini tak menyebutkan alasan mengapa Turnamen Toulon batal dilangsungkan.

"Timnas Indonesia U-19 tidak jadi mengikuti Turnamen Toulon Prancis karena batal digelar," ujar Iwan Bule, disadur dari laman PSSI.

Alhasil, rencana skuad Garuda Muda untuk pemusatan latihan (TC) di Prancis jadi abu-abu. Semua bakal dibicarakan lagi oleh PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin tae-yong.

"Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan Shin tae-yong serta Direktur Teknik (Dirtek), Indra Sjafri. Apalagi setelah Turnamen Toulon Prancis batal digelar," kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Rencana Awal

Semula, Timnas Indonesia U-19 berencana terbang ke Prancis pada 8 Desember mendatang. Mereka akan TC di negara yang identik dengan Menara Eiffel itu hingga 22 Januari tahun depan.

Sebelum berangkat ke Prancis, Timnas Indonesia U-19 akan lebih dulu TC di Yogyakarta. TC di Kota Gudeg itu bakal digelar beberapa hari atau pekan setelah skuad Garuda Muda kembali dari Kroasia, Selasa (27/10) besok.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR