BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tunggu Update PPKM Level 4, PSSI Tunda TC Timnas Indonesia Pada 1 Agustus

31-07-2021 17:32 | Gia Yuda Pradana

Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (c) PSSI

Bola.net - PSSI memutuskan menunda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus 2021. TC ditunda hingga ada pengumuman lebih lanjut dari pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kebijakan yang semula bernama PPKM Darurat itu sudah diterapkan pemerintah sejak 3 Juli 2021. Awalnya, kebijakan ini akan berakhir pada 20 Juli lalu.

Namun, pada prosesnya, kebijakan ini diperpanjang pemerintah dua kali yakni pada 25 Juli dan 2 Agustus. Istilahnya juga diganti menjadi PPKM Level 4.

"Lokasi TC-nya juga ditentukan setelah adanya pengumuman terkait PPKM Level 4 diperpanjang lagi atau tidak," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Sabtu (31/7).

"Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tetap Digelar Agustus

PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun
PSSI (c) Bola.com/Nicklas Hanoatubun

PSSI pun berharap TC Timnas Indonesia bisa tetap digelar bulan depan. Oleh sebab itu, induk sepak bola di Tanah Air tersebut terus melakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar Timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus," imbuh Yunus.

Adapun, TC Timnas Indonesia ini digelar untuk persiapan menghadapi Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. Kedua negara dijadwakan bentrok dua kali, yaitu pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR