Tunggu Status WNI Rampung, Jordi Amat Resmi Direkrut Johor Darul Takzim

Asad Arifin | 28 Juni 2022, 08:02
Jordi Amat (c) Instagram KAS Eupen
Jordi Amat (c) Instagram KAS Eupen

Bola.net - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, selangkah lagi bergabung dengan klub asal Malaysia yakni Johor Darul Takzim. Namun, proses kepindahan Jordi Amat masih menunggu status Warga Negara Indonesia (WNI) rampung.

Juragan klub Johor Darul Takzim, Tunku Ismail Idris alias TMJ memastikan bahwa calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat akan bergabung dengan timnya pada musim ini.

Jordi Amat akan menggantikan kuota legiun impor bek asal Brasil, Mauricio yang kontraknya baru saja diakhiri JDT.

TMJ mengagumi pencapaian palang pintu berusia 29 tahun itu yang pernah bermain lama di Liga Spanyol dan Liga Inggris. Transfermarkt merangkum bahwa Jordi Amat total mencatatkan 123 penampilan di La Liga dan 52 partai di Premier League.

1 dari 2 halaman

Tunggu Paspor Indonesia

JDT bakal mendapatkan Jordi Amat secara cuma-cuma setelah kontrak sang pemain bersama klub Belgia, KAS Eupen berakhir akhir musim lalu.

"Saya rasa dia akan menjadi satu di antara aset terbesar Indonesia," ujar TMJ dalam sesi tanya jawab dengan pendukung klub yang diunggah di YouTube JDTTV, Senin (27/6/2022).

Namun, JDT masih harus menunggu hingga Jordi Amat mendapatkan paspor Indonesia untuk mendaftarkannya di Liga Super Malaysia atau kompetisi kasta teratas di Negeri Jiran.

"Dia sudah bermain lebih dari 100 partai di La Liga dan banyak bermain di Premier League. Jika Indonesia tidak ambil dia, itu akan menjadi kerugian yang sangat besar," imbuh TMJ.

"Dia akan menjadi pemain JDT. Memang betul dia punya darah Indonesia dari neneknya yang berasal dari Makassar. Dia pun sangat ingin main untuk Indonesia."

"Ini menjadi peluang JDT untuk mendapatkan pemain asal Spanyol yang begitu berpengalaman dan berkualitas," ujar anak pertama dari Sultan Johor, Ibrahim Ismail itu.

2 dari 2 halaman

Gabung untuk Musim Ini

TMJ mengungkapkan bahwa Jordi Amat bakal merapat ke JDT untuk Liga Super Malaysia musim ini.

Artinya, Jordi Amat kemungkinan dapat bermain untuk tim berjuluk Harimau Selatan itu pada putaran kedua kompetisi begitu naturalisasinya tuntas.

Bersama Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, Jordi Amat tengah mengurus perpindahan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan prosesnya telah memasuki babak akhir.

"Jordi Amat akan bermain untuk JDT di musim ini. Kami masih menunggu PSSI memberikan paspor Indonesia kepada dia," terang TMJ.

Disadur dari Bola.com: Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, 28 Juni 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR