Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Aji Santoso Berharap Ada Kejutan

Asad Arifin | 29 Oktober 2021, 13:41
Kualifikasi Piala Asia U-23: Australia U-23 vs Timnas Indonesia U-23. (c) Bola.com/Adreanus Titus
Kualifikasi Piala Asia U-23: Australia U-23 vs Timnas Indonesia U-23. (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan kembali menghadapi Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB.


Pertandingan ini menjadi laga hidup mati bagi Indonesia untuk bisa lolos ke Piala Asia U-23. Karena pada leg pertama, tim Merah Putih kalah 2-3 dari Australia.

Mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso turut menyampaikan harapannya terhadap tim Merah Putih. Dia mendoakan Indonesia bisa meraih hasil positif meskipun diakui kualitas lawan jauh lebih baik.

"Kalau kita mau jujur, tentunya saya sebagai warga negara Indonesia berharap Indonesia bisa menang," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Jumat (29/10/2021).

"Tetapi kalau melihat kualitas permainan, perbedaan kualitas memang jujur aja apa yang disampaikan coach Shin Tae-yong saya sangat setuju bahwa kualitas Australia satu level di atas Indonesia," sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 2 halaman

Peluang Masih Terbuka

Karena itu, Aji berharap ada kejutan pada laga Indonesia kontra Australia. Kata dia, segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola, sehingga peluang timnas masih terbuka.

"Mudah-mudahan lah perjuangan pertandingan kedua ini siapa tahu ada kejutan, karena di sepak bola itu juga penuh dengan kejutan," harapnya.

"Tetapi itu tadi tidak mudah, walaupun perlu kerja keras, masih ada peluang," imbuh pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

2 dari 2 halaman

Pesan kepada Rachmat Irianto cs

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, saat melawan Persik Kediri pada laga Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (23/3/2021). Persebaya menang dengan skor 2-1. (c) Bola.ne

Secara khusus, Aji juga menyampaikan pesan kepada pemain Persebaya yang membela Timnas U-23 Indonesia. Dia meminta agar mereka tampil maksimal.

"Sejauh ini saya lihat keempatnya tampil cukup bagus, terutama si (Rizky) Ridho, Ernando (Sutaryadi), si Rian (Rachmat Irianto) dan si Marselino (Ferdinan) juga cukup bagus," lanjutnya.

"Yang terpenting bagaimana mereka bisa tampil maksimal," tandas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR