BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas U-23 Diyakini Bisa Taklukkan UEA

24-08-2018 10:40 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-23. (c) Antara/Inasgoc Timnas Indonesia U-23. (c) Antara/Inasgoc

Bola.net

Bola.net - Mantan pelatih PS Tira, Rudy Eka Priyambada meyakini bahwa Timnas U-23 Indonesia punya peluang yang sangat besar untuk bisa mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, Jumat .

Keyakinan itu berangkat dari hasil observasi dirinya ketika menjalani kursus kepelatihan Pro AFC di Bandung beberapa waktu lalu. Jika menilik kekuatan UEA, Indonesia diprediksi tidak akan kesulitan untuk bisa menaklukkan The Whites.

”Kemarin kita kursus AFC Pro di Bandung, alhamdulillah kita mendapat kesempatan observasi cara mereka bermain, saya pikir Indonesia besar peluangnya untuk mengalahkan Uni Emirates Arab,” kata Rudy Eka kepada Bola.net.

Namun ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh para penggawa Garuda Muda untuk bisa menang atas Negara di kawasan Asia Barat itu, salah satunya tentu harus mengambil inisiatif menyerang lebih dulu agar lawan tidak berkembang.

”Dibutuhkan kesabaran dan berani pressing, karena kalau sampai UEA berkembang dari awal bahaya, timnas harus berani menyerang lah,” imbuhnya.

Pelatih yang pernah berkarir di Bahrain ini juga berpesan agar Hansamu Yama dan kolega bisa mengontrol emosinya. Sebab tim dari Timur Tengah kerap melakukan permainan licik dengan berusaha memancing emosi lawan.

”Kabarnya UEA pernah berantem dengan Malaysia, saya pikir pemain Arab agak licik, suka memancing emosi, saya pikir lebih bersabar, jangan terpancing emosinya,” pungkasnya.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

KOMENTAR