BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas U-18 Terancam Kehilangan Ernando Ari Sutaryadi

17-07-2019 18:48 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U19 usai pastikan ke 8 besar Piala Asia U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna Selebrasi pemain Timnas Indonesia U19 usai pastikan ke 8 besar Piala Asia U-19. (c) bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Timnas Indonesia U-18 terancam tak diperkuat Ernando Ari Sutaryadi ketika melakoni uji coba di Sidoarjo. Sebab, pemain asal Semarang tersebut mengalami cedera saat menjalani latihan.

Timnas U-18 akan menjajal tiga kontestan Liga 3 Regional Jawa Timur di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tanggal 18, 20, dan 22 Juli 2019. Tiga tim tersebut adalah Persekabpas Pasuruan, Deltras Sidoarjo dan Persibo Bojonegoro.

"Ernando cedera lamanya kambuh lagi, ketika dia block (tendangan) anak jatim juga, Pra PON, Bayu (Fiqri)," ungkap pelatih timnas U-18, Fakhri Husaini, Rabu (17/07).

Namun, mantan pelatih timnas Indonesia U-16 tersebut menilai sebagai sesuatu yang positif. Meskipun dia tidak menampik bahwa kondisi itu merupakan sebuah kerugian bagi tim Garuda Muda.

"Ini cedera positif, tidak mungkin saya minta shooting pelan-pelan agar kiper saya tidak cedera," Fakhri menambahkan.

"Tentu kerugian buat kami karena waktu semakin dekat, tapi saya berharap dengan tim medis yang kami punya agar bisa cepat sembuh," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tidak Takut

Dan meskipun ada pemain yang cedera, Fakhri meminta pemainnya untuk tidak takut bermain keras dalam uji coba di Sidoarjo. Sepanjang permainan keras yang dilakukan tidak melanggar aturan.

"Sekali lagi jangan khawatir bermain keras, saya juga suka bermain keras sepanjang bermain keras yang diatur oleh regulasi sepakbola. Saya percaya penuh pada wasit," jelas Fakhri.

"Saya juga selalu berpesan pada pemain, hormati tim lawan, hormati wasit, sebelum, selama dan setelah pertandingan.Salah satu cara menghormati lawan adalah bermain fair, bermain respect," timpalnya.

Dan jika semua itu sudah dijalankan, tapi masih ada pemain yang cedera. Pelatih asal Aceh tersebut menganggap sebagai risiko yang harus diterima dalam sebuah pertandingan.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR