Timnas U-14 Proyeksi U-16 Senang Jajal Vietnam dan Singapura

Bola.net | 2 Desember 2014, 15:02
Timnas U-14 Proyeksi U-16 Senang Jajal Vietnam dan Singapura
Timnas Indonesia (c) Nike
- Tidak hanya menjalani latihan, namun seleksi Timnas Indonesia U-14 dan U-17, juga berlangsung dalam bentuk uji coba. Nantinya, Timnas Indonesia U-14 akan melawan Vietnam, Rabu (3/12) dan Singapura, Jumat (5/12).


Sementara Timnas Indonesia U-17 bakal meladeni Singapura, Senin (8/12). Ketiga laga tersebut, digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.


Timnas Indonesia U-14, dikondisikan menjadi U-16 untuk tampil di Piala AFF U-16 di Solo, Juli 2015. Sementara U-17, diarahkan menjadi Timnas U-19 untuk Piala AFF U-19, di Sidoarjo, Agustus mendatang.


"Kami sudah latihan sekitar delapan minggu. Dari uji coba ini, kami ingin melihat hasilnya seperti apa. Saya bersyukur karena akan bertemu dengan Vietnam dan Singapura. Mereka merupakan lawan yang bagus," ungkap Pelatih Timnas Indonesia U-14 dan 17, Fachri Husaini.


Dalam penilaiannya, uji coba sangat  bermanfaat untuk memberi jam terbang internasional kepada para pemain yang kini dalam status seleksi. Dari total dua level usia tersebut, Fachri memiliki sebanyak 66 pemain.


"Banyak pelajaran yang bisa didapat. Sebagian besar, belum pernah melawan tim luar. Terlebih, main di GBK. Kesempatan ini, tentu memberikan motivasi besar," tutupnya. [initial]


 (esa/pra)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR