Timnas Thailand Takkan Diperkuat 2 Pemain Bintang Ini di Laga Pembuka Piala AFF 2020

Yaumil Azis | 1 Desember 2021, 00:53
Pemain Thailand merayakan gol yang dicetak oleh Supachok Sarachat ke gawang Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9). Indonesia takluk 0-3 dari Thailand. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Alexandre Polking selaku pelatih Timnas Thailand membawa dua kabar buruk jelang Piala AFF 2020. Dua pemain bintangnya, Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan, dipastikan tidak bisa tampil pada laga pembuka.


Absennya Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan pada laga pembuka Piala AFF 2020 dikarenakan keduanya masih harus bermain di klub masing-masing. Chanathip Songkrasin bermain untuk Hokkaido Consadole Sapporo dan Theerathon Bunmathan membela Yokohama F. Marinos.

Thailand sebenarnya tak perlu khawatir dengan absennya Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan. Pada laga pembuka Piala AFF 2020, pasalnya Thailand hanya akan menghadapi Timor Leste (5/12/2021).

"Mereka adalah pemain utama kami. Akan tetapi, pemain lain lapar juga untuk bermain dan mampu menggantikan keduanya," kata Alexandre Polking seperti dikutip Bangkok Post.

Thailand saat ini sudah menggelar pemusatan latihan sepekan jelang Piala AFF 2020. Pelatih Alexandre Polking memanggil 30 pemain untuk bisa bersaing pada ajang dua tahunan tersebut.

Perjalanan Thailand menuju tangga juara tentu tak mudah. Thailand tergabung di Grup A Piala AFF 2020 bersama Singapura, Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Persiapan Mepet

Pemusatan latihan jelang Piala AFF 2020 baru diikuti 24 pemain Thailand. Pelatih Alexandre Polking menyebut persiapan timnya mepet.

Namun, situasi itu tak ingin dijadikan alasan oleh Alexandre Polking. Menurut Alexandre Polking, Thailand harus tampil maksimal pada turnamen nanti.

"Tim ini cukup bagus untuk membawa pulang trofi ke Thailand. Soal persiapan, ini sudah terjadi dan kami harus menerimanya. Kami tidak dapat mengubah apapun sekarang dan harus melanjutkan apa yang kami miliki," tegas Alexandre Polking.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Hendry Wibowo)

Diunggah pada: 30 November 2021

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR