Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan, Shin Tae-yong: Semoga Tidak Ada yang Cedera

Gia Yuda Pradana | 19 Oktober 2021, 12:12
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyimpan kekhawatiran tersendiri jelang laga uji coba kontra Tajikistan. Juru racik asal Korea Selatan ini takut jika ada pemainnya yang cedera pada pertandingan tersebut.


Oleh sebab itu, Shin Tae-yong mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati. Terlebih, pertandingan melawan Tajikistan akan digelar di stadion yang beralaskan rumput sintetis.

Venue yang akan dipakai yaitu Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Duel dijadwalkan berlangsung hari ini, Selasa (19/10/2021), mulai pukul 20.00 WIB.

"Semoga di pertandingan nanti pemain tidak ada yang cedera," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

"Meski begitu pemain harus bekerja keras dan berjuang pada laga uji coba," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Lihat Perkembangan Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Pada laga uji coba ini, Shin Tae-yong juga ingin melihat perkembangan para pemainnya. Apalagi, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah lima hari berada di Tajikistan.

Mereka tiba di sana pada Kamis (14/10) lalu. Selama berada di Tajikistan, Shin Tae-yong terus menggeber para pemainnya dalam latihan dengan tempo tinggi.

"Untuk laga uji coba nanti saya ingin pemain lebih fokus dalam organisasi permainan," ucap Shin Tae-yong.

"Jadi saya melihat bagaimana pemain mengerti dan memahami taktik dan gaya permainan yang saya inginkan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Persiapan Hadapi Australia

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI

Usai bersua Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan berlatih tanding melawan Nepal. Duel ini bakal berlangsung di stadion yang sama pada Jumat (22/10).

Dua laga uji coba tersebut merupakan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Laga kontra Australia nanti bakal berlangsung dua leg.

Leg pertama akan digelar pada 27 Oktober 2021, di Republican Central Stadium Dushanbe. Sementara pertemuan keduanya tiga hari berselang.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR