Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Shin Tae-yong: Kami Harus Menang

Serafin Unus Pasi | 25 Oktober 2021, 19:27
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan, timnya harus bisa mengalahkan Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Baik di leg pertama maupun kedua.


Pertemuan pertama akan berlangsung Selasa (26/10/2021), di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Sementara leg keduanya pada 29 Oktober mendatang, di venue yang sama.

Timnas Indonesia U-23 harus bisa menang dalam dua laga tersebut agar dapat lolos ke putaran final yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun depan. Sebab, tim asal Negeri Kangguru itu jadi satu-satunya lawan skuad Garuda Muda di Grup G usai China dan Brunei Darussalam menarik diri dari persaingan.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI, Senin (25/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Australia di Mata Timnas Indonesia U-23

Kendati demikian, Shin Tae-yong menyadari tidak akan mudah mengalahkan Thomas Deng dan kawan-kawan. Sebab menurutnya, tim lawan cukup bagus.

Namun, ia optimistis Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Dengan begitu, target meraih kemenangan dapat tercapai.

"Kami akui Australia tim yang kuat. Tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Lawan Australia

Untuk menghadapi Australia, sejumlah persiapan dilakukan Timnas Indonesia U-23. Selain menggelar pemusatan latihan (TC), skuad Garuda Muda juga melakoni dua laga uji coba international kontra Tajikistan (19/10), dan Nepal (22/10).

Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan bahkan sudah menjalani TC di Tajikistan, sejak 14 Oktober 2021. Sebelumnya, mereka juga menggelar TC di Jakarta.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat kesini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal," imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR