Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Asnawi: Kami Sudah Adaptasi dengan Cuaca dan Lapangan

Gia Yuda Pradana | 26 Oktober 2021, 08:36
Asnawi Mangkualam tengah berlatih bersama Timnas Indonesia (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 akan bersua Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Duel kedua negara bakal berlangsung dua kali di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, dan leg pertamanya digelar hari ini, Selasa (26/10/2021).


Persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi laga tersebut cukup maksimal. Selain terus berlatih guna meningkatkan fisik serta mematangkan taktik, para pemain juga sudah menyesuaikan diri dengan cuaca dingin di Tajikistan dan rumput sintetis di Republican Central Stadium Dushanbe.

Skuad Garuda Muda bisa beradaptasi dengan cuaca dingin di Tajikistan karena tiba di sana lebih awal, tepatnya pada 14 Oktober 2021. Suhu udara di sana berkisar antara 13-16 derajat celcius.

Sementara penyesuaian dengan rumput sintetis di Republican Central Stadium Dushanbe dilakukan saat beruji coba dengan Tajikistan pada Selasa (19/10) lalu. Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 bahkan menang dengan skor 2-1.

"Kami adaptasi dengan baik masalah cuaca dan lapangan, karena lapangan yang dipakai sintetis cukup bikin pemain kesulitan," ujar Penggawa Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, dalam keterangan yang diterima Bola.net.

"Jadi pertandingan uji coba itu adaptasi dan alhamdulillah bisa dapat hasil baik," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Ingin Hasil Maksimal Kontra Australia

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI

Tak hanya beruji coba dengan Tajikistan, skuad Garuda Muda juga berlatih tanding melawan Nepal. Laga yang berlangsung di Hisor Central Stadium, pada 22 Oktober 2021 itu juga dimenangkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0.

Namun, kemenangan kontra Tajikistan dan Nepal tidak membuat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan puas. Sebab yang utama buat mereka adalah bisa mengalahkan Australia.

"Terpenting kami harus memberikan yang terbaik melawan Australia," imbuh Asnawi.

Timnas Indonesia U-23 memang harus bisa mengalahkan Australia jika ingin tiket ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun depan. Sebab, hanya juara Grup G yang berhak lolos menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam.

Adapun, pertemuan kedua Timnas Indonesia U-23 versus Australia akan berlangsung Jumat (29/10). Laga ini juga bakal digelar di Republican Central Stadium Dushanbe.

2 dari 2 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Tajikistan U-23. (c) Instagram PSSI

Leg Pertama

  • Selasa (26/10/2022)
  • Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live SCTV dan Live Streaming Vidio.

Leg Kedua

  • Jumat (29/10/2022)
  • Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan
  • Kick-off 19.00 WIB
  • Live SCTV dan Live Streaming Vidio.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR