Timnas Indonesia U-23 Ketemu Vietnam di SEA Games 2021, Begini Janji Shin Tae-yong?

Yaumil Azis | 18 April 2022, 14:42
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (c) PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-23 masuk ke dalam Grup A SEA Games 2022 cabang olahraga sepak bola putra. Skuat Garuda tergabung dengan Vietnam yang kali ini berlaku sebagai tuan rumah.

Selain itu, Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Filipina, Myanmar, dan Timor Leste di Grup A SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan memulai Grup A SEA Games 2021 dengan melawan Vietnam. Kedua tim bakal bertanding pada 6 Mei 2022 di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Vietnam bak deja vu final SEA Games 2019. Ketika itu, Tim Garuda Muda gagal meraih medali emas setelah kalah 0-3 dai Vietnam.

Partai Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam juga menjadi pertarungan untuk kesekian kalinya dua pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2021. Shin Tae-yong berjanji melakukan yang terbaik, termasuk menghadapi Vietnam.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Janji Shin Tae-yong

Shin Tae-yong tengah menggeber Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan demi mewujudkan podium pertama di SEA Games 2021.

"Tujuannya, tentu saja, untuk menang. Apa lagi yang dibutuhkan," kata Shin Tae-yong dinukil dari media Korea Selatan, Chosun.

"Para pemain banyak belajar dan berkembang saat berlatih di Korea Selatan. Saya mencoba mengeluarkan kemampuan para pemain."

"Saya masih berusaha memberikan yang terbaik. Semoga. Saya akan melakukan yang terbaik," imbuh mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Sumber: Chosun

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Rizki Hidayat)

Diunggah pada: 18 April 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR