Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Thailand, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf!

Serafin Unus Pasi | 19 Mei 2022, 20:36
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AFF Suzuki Cup
Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong (c) AFF Suzuki Cup

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengomentari kekalahan timnya melawan Thailand sore tadi. Ia meminta maaf karena gagal mempersembahkan kemenangan bagi masyarakat Indonesia.


Sore tadi, Timnas Indonesia bermain di semifinal SEA Games 2021. Lawan yang dihadapi cukup berat, yaitu Thailand selaku pengoleksi medali emas terbanyak di cabor sepakbola SEA Games.

Indonesia bisa dikatakan tampil cukup apik di laga ini. Skuat Garuda sempat membuat Thailand keteteran sehingga skor 0-0 bertahan hingga waktu normal selesai dan laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di babak tambahan waktu, Weerathep Pomphan sukses menjadi momok bagi Indonesia. Ia mencetak satu-satunya gol di laga ini dan membawa Thailand lolos ke Final.

Apa kata Shin Tae-yong mengenai laga ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Minta Maaf

Kepada The Tao 247, Shin Tae-yong meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang mendukung langsung ke Stadion.

Ia minta maaf karena gagal membawa Skuat Garuda untuk melaju ke final SEA Games tersebut.

"Saya mendengar bahwa ada beberapa fans Indonesia yang mendukung kami di stadion hari ini, dan saya minta maaf karena gagal memenangkan pertandingan ini untuk mereka,"

2 dari 3 halaman

Thailand Lebih Efektif

Ketika ditanya mengenai penyebab timnya kalah di laga ini, Shin Tae-yong menilai Egy dkk sebenarnya tampil cukup apik di laga ini.

Namun sayang Thailand lebih tajam dalam memanfaatkan peluang sehingga mereka kalah.

"Saya rasa kedua tim bermain dengan sangat baik selama 90 menit pertandingan. Di babak tambahan waktu, Thailand bisa memanfaatkan peluang dengan baik dan mencetak gol," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia U-23 akan berjuang di perebutan juara 3 SEA Games 2021.

Mereka menunggu lawan mereka, di mana mereka akan menghadapi tim yang kalah dari laga Vietnam vs Malaysia.

(The Tao 247)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR