Timnas Indonesia U-23 Jajal Kekuatan Tajikistan dan Nepal Sebelum Tantang Australia

Aga Deta | 16 Oktober 2021, 16:57
Latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan (c) PSSI

Bola.net - Dua laga uji coba akan dijalani Timnas Indonesia U-23 sebelum menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Lawan yang bakal dihadapi skuad Garuda Muda adalah Tajikistan dan Nepal.


Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-23 versus Tajikistan akan digelar terlebih dulu yaitu pada 19 Oktober 2021. Sementara duel kontra Nepal tiga hari setelahnya.

Dua laga uji coba tersebut akan dihelat di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan. Venue berkapasitas 30.000 tempat duduk itu bakal digunakan saat Timnas Indonesia U-23 bentrok dengan Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," ujar Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, disadur dari laman PSSI, Sabtu (16/10).

"Dengan adanya uji coba, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Komentar Iwan Bule

Rencana Timnas Indonesia U-23 berlatih tanding melawan Tajikistan dan Nepal disambut positif oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Sebab dari dua laga uji coba tersebut, bisa diketahui apa saja kekurangan skuad Garuda Muda sehingga dapat diperbaiki sebelum bentrok dengan Australia.

"Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," imbuh pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Adapun, Australia menjadi satu-satunya lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup G lantaran China dan Brunei Darussalam menarik diri dari persaingan. Nantinya, hanya juara grup saja yang berhak lolos ke Piala AFC U-23 yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun depan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR