BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-23 Akan Diperkuat 2 Pemain Senior di SEA Games 2019

22-07-2019 19:36 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (c) Bola.net/Fitri Apriani Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri (c) Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri akan mendaftarkan 40 pemain pada awal September mendatang ke panitia SEA Games 2019. Dari 40 nama tersebut, lima di antaranya merupakan pemain senior.

Namun saat event SEA Games berlangsung pada Desember mendatang di Filipina, setiap negara peserta hanya boleh membawa dua pemain senior dari 20 atau 23 pemain yang bakal dibawa. Artinya, tiga dari lima pemain senior yang didaftarkan akan dicoret Indra.

"Yang jelas kami daftarkan lima pemain senior di 2 September. Saya pikir tidak perlu melakukan pemanggilan untuk latihan untuk menentukan itu karena mereka pada umumnya adalah pemain-pemain yang secara reguler main terus Liga 1," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Peluang Pemain Naturalisasi

Dari lima pemain senior tersebut, Indra tak menutup kemungkinan memanggil pemain yang merupakan langganan tim nasional. Namun, mantan pelatih Bali United ini tak mau lagi menggunakan istilah pemain naturalisasi, seperti kepada Alberto Goncalves.

"Pokoknya pemain terbaik, bukan istilah naturalisasi lagi. Kalau sudah dinaturalisasi, artinya mereka WNI," tutur Indra.

"Beto itu WNI, diskriminasi dong, kalau saya tidak memanggil dia. Yang saya tidak mau itu, ketika saya menanggungjawabi tim, saya meminta pemain untuk dinaturalisasi," imbuhnya.

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

KOMENTAR