BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-22 Akan Hadapi 2 Klub Liga 1

24-02-2021 20:37 | Serafin Unus Pasi

Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI Latihan Timnas Indonesia U-22 (c) dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-22 yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta akan berlatih tanding melawan dua klub Liga 1 2021. Kedua tim tersebut yaitu Bhayangkara Solo FC, dan Bali United.

Pertandingan melawan Bhayangkara Solo FC akan digelar pada 3 Maret mendatang. Sementara duel kontra Bali United bakal dihelat dua hari berselang.

‘’Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,’’ ujar Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri, disadur dari laman PSSI, Rabu (24/2).

Setelah menjalani dua laga uji coba tersebut, semua pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-22 akan dikembalikan ke klub masing-masing. Dengan begitu, mereka bisa ikut persiapan menghadapi Piala Menpora yang bakal digelar pada 20 Maret - 25 April mendatang.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Uji Coba Penting

Rencana uji coba melawan Bhayangkara Solo FC dan Bali United disambut positif oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Shin Tae-yong. Sebab menurutnya, berlatih tanding melawan kesebelasan lain sangatlah penting.

Tapi untuk saat ini, fokus pelatih asal Korea Selatan itu adalah meningkatkan fisik dan performa pemain. Setelah itu, konsentrasinya baru beralih ke pertandingan persahabatan melawan Bhayangkara Solo FC dan Bali United.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ imbuh Shin Tae-yong.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR