Timnas Indonesia U-20 Bekuk Antalyaspor U-20 di Laga Uji Coba

Serafin Unus Pasi | 8 November 2022, 22:07
Timnas Indonesia U-20 Bekuk Antalyaspor U-20 di Laga Uji Coba
Suasana uji coba timnas Indonesia U-20 vs Antalyaspor U-20, Selasa (8/11/2022) (c) Dok. PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-20 kembali memetik hasil positif di partai uji coba mereka di Turki. Berhadapan dengan Antalyaspor U-20, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-2.

Sejak pekan lalu, Garuda Nusantara berada di Turki. Shin Tae-yong menggembleng Marselino Ferdinan dkk untuk persiapakan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Hari ini, Selasa (8/11/2022), Shin Tae-yong menjadwalkan satu laga uji coba. Garuda Nusantara dijajal menghadapi tim muda Antalyaspor.

Pertandingan ini berjalan sengit sejak awal. Namun Garuda Nusantara berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 3-2.

Marselino Ferdinan mencetak dua gol di laga ini sebelum Ronaldo Kwateh mengunci kemenangan Garuda Nusantara di menit ke-89.

1 dari 2 halaman

Hasil Positif

Kemenangan melawan Antalyaspor ini menjadi salah satu hasil positif yang didapatkan Garuda Nusantara selama pemusatan latihan di Turki.

Sebelum ini, Timnas Indonesia menjalani uji coba dua kali melawan Moldova, satu kali dengan Timnas Turki U-20. Sebelumnya mereka sempat menjajal Cakallikli Spor.

Dari empat uji coba itu, Indonesia meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan. Jadi tambahan satu kemenangan ini jadi catatan yang bagus bagi Garuda Nusantara.

2 dari 2 halaman

Belum Bisa ke Spanyol

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 menunda pemusatan latihan di Spanyol karena masalah visa. Tim yang dijuluki Garuda Nusantara itu memilih untuk bertahan di Turki.

Berdasarkan surat dari PSSI kepada klub terkait pemanggilan pemain, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol seharusnya digelar pada 5 November-4 Desember 2022.

Training center Garuda Nusantara di Spanyol akan terpusat di Malaga sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR