BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Tutup TC di Kroasia dengan Game Internal

24-10-2020 11:34 | Aga Deta

Shin Tae-yong (c) Fitri Apriani Shin Tae-yong (c) Fitri Apriani

Bola.net - Sesi game internal yang berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split, Jumat (23/10/2020) kemarin, menutup pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Pada laga yang berlangsung 2x40 menit itu, skuad Garuda Muda dibagi menjadi dua tim dengan nama Garuda Merah dan Garuda Putih.

Pertandingan sesama anggota tim ini berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Garuda Merah yang diarsiteki Nova Arianto. Empat gol tersebut tercipta via Irfan Jauhari (13'), Bagas Kaffa (59'), Witan Sulaeman (70'), dan Zakiri (75'). Sementara gol tunggal tim lawan dicetak oleh Brylian Aldama (65').

Permainan Garuda Merah dan Garuda Putih mendapat apresiasi dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Duel sesama anggota tim kali ini dinilainya lebih baik daripada sebelumnya.

"Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras, dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," ujar Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Sebelum melakoni game internal, 11 laga uji coba kontra kesebelasan lain telah dijalani Timnas Indonesia U-19 selama berada di Kroasia sejak 29 Agustus lalu. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1, 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Pulang ke Tanah Air

Tiga hari setelah menggelar sesi game internal, Timnas Indonesia U-19 akan meninggalkan Kroasia dan pulang ke Tanah Air. Kepulangan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan lebih cepat dari jadwal semula pada 28 Oktober.

Sesampainya di Indonesia, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Lalu pada 8 Desember mendatang, Timnas Indonesia U-19 akan kembali menggelar TC di Benua Biru.

Negara yang bakal dituju Garuda Muda adalah Prancis. TC di negara yang identik dengan Menara Eiffel itu akan berlangsung hingga 22 Januari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR