BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Pulang dari Kroasia 28 Oktober 2020, Lanjut TC ke Prancis Akhir Tahun

20-10-2020 12:27 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) dok. PSSI

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia yang sudah berlangsung sejak 29 Agustus 2020 lalu akan rampung pada 28 Oktober mendatang. Setelah itu, skuad Garuda Muda bakal pulang ke Tanah Air.

Setibanya di Indonesia, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan akan dikembalikan ke klubnya masing-masing agar bisa bermain di Shopee Liga 1 maupun Liga 2 2020. Setelah itu, pada 21 Desember nanti, pasukan Shin Tae-yong itu bakal bertolak ke Prancis.

"Setelah kembali nanti, Timnas Indonesia U-19 rencananya sebulan di Indonesia. Mereka akan berkompetisi, tetapi kami tunggu. Itu yang nanti akan rapat secara khusus dengan Shin Tae-yong," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers virtual usai rapat terbatas persiapan Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10).

"Nanti, ketika rapat, tentunya kami sampaikan akan berangkat ke Prancis pada akhir tahun ini sampai 22 Januari 2021," katanya menambahkan.

Selama berada di Prancis, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti sebuah turnamen. Dengan begitu, skill dan performa Pratama Arhan dan kolega bisa terus terasah.

"Setelah itu, kami berharap mereka tetap berada di Prancis untuk bisa latihan dan uji coba di sana," ucap Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Agenda Setelah dari Prancis

Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI Timnas Indonesia U-19 (c) dok. PSSI

Dari Prancis, Timnas Indonesia U-19 akan balik lagi ke Tanah Air. Setelah itu, mereka rencananya terbang ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020.

"Berikutnya, kembali ke Indonesia, dan persiapan kita akan berangkat menuju Uzbekistan, di mana Piala AFC U-19 yang tadinya akan digelar Oktober 2020 itu mundur menjadi 22 Februari 2021," tutur Iwan Bule.

"Nah, ini dipersiapkan. Kita tahu bahwa sengaja kita siapkan optimal mereka agar bisa memberikan prestasi yang membanggakan," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR