BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Perpanjang TC di Kroasia, Batal ke Turki?

01-10-2020 21:38 | Serafin Unus Pasi

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) Dok PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia (c) Dok PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 hingga sekarang masih menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Padahal sebelumnya, skuad Garuda Muda berencana melanjutkan TC di Turki pada awal bulan ini.

Terkait hal itu, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memberikan penjelasan. Dikatakannya, belum berangkatnya pasukan Shin Tae-yong ke Turki lantaran belum adanya respons dari federasi sepak bola negara tersebut.

Alhasil, TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia jadi diperpanjang. Tapi untuk lokasinya berbeda dari sebelumnya.

"Untuk di Kroasia memang masih lanjut Timnas Indonesia U-19. Tapi pindah daerah saja, kita cari lapangan yang sedikit bagus," ujar Yunus, Kamis (1/10).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Laga Uji Coba

Yunus pun menegaskan jika saat ini PSSI tengah mengupayakan agar Timnas Indonesia U-19 bisa kembali menjalani laga uji coba. Koordinasi dengan sejumlah federasi pun sedang dilakukan.

"Kita masih dalam proses komunikasi dengan federasi lain untuk bisa laga uji coba dengan Timnas Indonesia U-19," imbuhnya.

Adapun sejak berada di Kroasia pada 30 Agustus lalu, Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani tujuh kali laga uji coba. Lawan-lawan yang dihadapi yaitu Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1, 1-1), Bosnia dan Herzegovina (0-1), serta Dinamo Zagreb (1-0).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR