BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Panggil Pemain Baru untuk Gantikan Serdy Fano dan Yudha Febrian?

26-11-2020 11:48 | Gia Yuda Pradana

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat di Kroasia (c) dok. PSSI Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat di Kroasia (c) dok. PSSI

Bola.net - Pencoretan Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian membuat jumlah pemain dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta jadi berkurang. Setelah pemulangan keduanya, TC kini berkekuatan 36 personil.

Serdy dan Yudha dicoret pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dari TC karena melakukan tindakan indisipliner. Keduanya didepak pada 23 November 2020.

Lantas, dengan pencoretan keduanya, apakah akan ada pemain pengganti? Terkait hal itu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, memberikan penjelasan.

"Saat ini kami belum berencana untuk menambah pemain. Kami masih menunggu arahan dari coach Shin Tae-yong yang saat ini juga masih berada di Korea Selatan," ujar Nova, saat dihubungi wartawan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kans Serdy dan Yudha Kembali

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) (c) PSSI

Saat ditanya apakah Serdy dan Yudha punya peluang untuk kembali ke Timnas Indonesia U-19, Nova juga tak bisa berkomentar banyak. Sebab, hanya Shin Tae-yong yang bisa memutuskan.

"Masalah itu kembali lagi keputusan sepenuhnya ada di tangan coach Shin Tae-yong. Jadi itu bukan kewenangan saya," imbuh Nova.

Adapun, tindakan Indisipliner yang dilakukan Serdy dan Yudha adalah ketahuan pulang ke hotel tempat Timnas Indonesia U-19 menginap pada pukul 03.00 WIB. Lalu bangun kesiangan, dan melewatkan sesi timbang badan serta terlambat ikut latihan, Senin (23/11).

Bagi Serdy, pencoretan ini merupakan yang kedua. Pada Agustus lalu, ia juga didepak Shin Tae-yong jelang keberangkatan ke Kroasia karena telat bergabung latihan lantaran bangun kesiangan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR