BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Masih Percayai 3 Pemain Non Garuda Select

13-06-2019 18:37 | Serafin Unus Pasi

Fakhri Husaini (c) AFC Fakhri Husaini (c) AFC

Bola.net - Sebanyak 30 pemain dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak 11-18 Juni 2019. Tiga di antaranya merupakan mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia U-16 yang tak ikut program Garuda Select di Inggris.

Ketiga pemain tersebut adalah Rendy Juliansyah, Hamsah Lestaluhu, dan Ahmad Rosadi. Rendy diketahui tak ikut program Garuda Select lantaran memilih untuk trial ke Spanyol, sementara dua lainnya mengalami cedera dan harus absen cukup lama.

Kendati demikian, Fakhri tetap mempercayai ketiganya. Sebab menurutnya, ketiga pemain tersebut merupakan pemain-pemain yang potensial.

"Mereka tidak ikut ke Inggris bukan berarti mereka tidak bagus. Mereka potensial yang pernah saya pilih. Mereka juga pernah berkontribusi juga untuk timnas, sebelum Rosadi cedera dan Hamsah operasi," ujar Fakhri, Kamis (13/6).

"Selain itu, mereka punya andil. Jadi buat saya, mereka itu bagian dari pemain-pemain bagus yang ada di catatan saya, tapi bukan mereka harus seenaknya saja, mereka harus tetap bersaing," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Khawatir Riwayat Cedera

Sementara itu terkait cedera Ahmad dan Hamsah, Fakhri tak khawatir. Namun untuk Hamsah, masih harus dipantau.

"Ini yang saya perlu catat, saya sudah dari dokter, Rosadi sudah punya lisensi untuk bisa latihan lagi. Hamsah yang masih perlu diperhatikan, karena dia yang paling terakhir operasinya. Tapi saya tadi lihat Hamsah, mudah-mudahan dia bisa. Tapi apapun itu saya perlakukan mereka sama ketika datang seleksi ke sini," tuturnya.

"Buat saya penting memperlakukan semua pemain ini, buat yang eks Timnas Indonesia U-16 maupun pemain baru. Saya tak mau membedakan mereka. Mereka punya kesempatan yang sama untuk lolos dan ikut TC di bulan juli nanti," imbuh Fakhri.

Adapun, TC kali ini merupakan rangkaian seleksi skuat tahap kedua yang akan bermain di Piala AFF U-18 pada 5-18 Agustus mendatang. Selain itu juga untuk Kualifikasi Piala Asia 2020 yang berlangsung pada September/Oktober 2019.

KOMENTAR