BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Jalani 5 Uji Coba di Thailand

20-01-2020 16:01 | Gia Yuda Pradana

Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Indra Sjafri (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 telah bertolak ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan (TC). TC tersebut bakal berlangsung sejak 20 Januari hingga 1 Februari 2020.

Selama TC, akan ada beberapa laga uji coba yang dijalani Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Selain melawan tim lokal Thailand, Timnas Indonesia U-19 juga bakal menjajal klub Korea Selatan.

"Ada lima pertandingan dalam kurun waktu hampir 12 hari ya, sehingga mereka (tim pelatih) akan melihat bagaimana ritme kerja sama, kemudian komposisi dari pada para pemain ini," ujar Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (20/1/2020).

"Uji coba ini kan untuk Shin Tae-yong (manajer pelatih Timnas Indonesia) dan Indra Sjafri (asisten pelatih Timnas Indonesia) melihat bagaimana pertandingan pemain di lapangan nanti, karena tim ini belum baku. Masih bisa berganti pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Thailand Paling Siap

Pelepasan Pemain Timnas Indonesia U-19 (c) Fitri Apriani Pelepasan Pemain Timnas Indonesia U-19 (c) Fitri Apriani

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini lantas mengungkapkan alasan mengapa TC Timnas Indonesia U-19 digelar di Negeri Gajah Putih. Diakuinya, Thailand paling siap menerima skuat Garuda Nusantara.

"Negara itu sudah siap menerima kita untuk melakukan pelatihan," tutur mantan Kapolda Jawa Barat ini.

"Tapi nanti juga ada negara lain yang sudah kita komunikasikan," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Josh Sargent