Timnas Indonesia U-19 Imbangi Arab Saudi 3-3, Shin Tae-yong: Terima Kasih Pemain

Gia Yuda Pradana | 12 September 2020, 07:09
Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan
Shin Tae-Yong (c) Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi pada partai terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020), kedua negara bermain sama kuat 3-3.

Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-3 lebih dahulu lewat gol yang dicetak Khalil Alabsi (26' pen), Mohammed Marran (31' pen), dan Essa Althekralla (37'). Usai turun minum, skuad Garuda Muda sukses menyamakan kedudukan via Irfan Jauhari (45'), Saddam Emiruddin (52'), dan Braif Fatari (90+2').

Apresiasi pun diberikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kepada para pemainnya. Apalagi pada pertandingan tersebut, Witan Sulaeman dan kawan-kawan tak kenal menyerah meski telah tertinggal tiga gol.

"Terima kasih sekali kepada pemain yang sampai akhir telah bekerja keras," ujar Shin Tae-yong.

Wajar saja jika hasil imbang ini membuat Shin Tae-yong senang. Sebab di dua laga sebelumnya, pasukannya kalah telak 0-3 dari Bulgaria, dan dibantai 1-7 oleh Kroasia.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Penjelasan Shin Tae-yong

View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi) on

Shin Tae-yong lantas mengungkapkan alasan mengapa permainan timnya di babak pertama dan kedua sangat berbeda. Sehingga sebelum turun minum, pasukannya kemasukan tiga gol.

"Memang untuk babak pertama lumayan bagus juga. Tetapi hanya karena ada kesalahan beberapa dari defende jadinya kebobolan dua gol lewat penalti," tutur Shin Tae-yong.

"Tetapi kemauan anak-anak sangat keras dan bagus juga. Semakin bagus, jadinya bisa menghasilkan seperti ini," imbuh pelatih asal Korea Selatan ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR