Timnas Indonesia U-19 Dihajar Kroasia 1-7, Netizen: Selevel Brasil

Gia Yuda Pradana | 9 September 2020, 11:05
Timnas Indonesia U-19 Dihajar Kroasia 1-7, Netizen: Selevel Brasil
Brasil vs Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 (c) AFP

Bola.net - Netizen Indonesia langsung ramai dengan kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia di Friendly Tournament 2020. Muncul beragam komentar atas hasil telak 1-7 yang diderita skuad Garuda Muda di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020).

Witan Sulaeman dan kawan-kawan memang tidak berkutik. Mereka kalah segala-galanya, mulai dari postur tubuh, cara bermain, hingga kemampuan fisik.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-3. Kemudian usai turun minum, ketambahan empat gol lagi. Beruntung, ada satu gol hiburan yang dicetak Bagas Kaffa lewat tembakan dari sisi kiri pertahanan Kroasia.

Rata-rata netizen masih memaklumi kekalahan telak tersebut. Sebab seperti dijelaskan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, skuadnya sedang berproses dalam latihan fisik.

Netizen lain ada yang berkomentar jika lawan yang dihadapi memang tingkatnya di atas Timnas Indonesia U-19. Perlu usaha lebih keras dalam persiapan untuk nanti bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2021 di negara sendiri. Dari sekian banyak komentar dari netizen, ada pula yang mencoba kritis.

Peringkat Indonesia dan Kroasia di FIFA memang seperti bumi dan langit. Indonesia di 150 lebih, sementara Kroasia yang merupakan runner-up Piala Dunia 2018 ada di 10 besar. Meski untuk timnas kelompok umur tidak masuk dalam perhitungan peringkat FIFA.

Ada juga netizen yang bercanda dengan membandingkan kekalahan Brasil dari Jerman di Piala Dunia 2014. Saat itu di negeri sendiri, Brasil dibantai Jerman dengan skor 1-7.

Di laga terakhir Friendly Tournament 2020, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Arab Saudi. Laga dijadwalkan berlangsung pada Jumat (11/9/2020).

Berikut ragam komentar dari netizen di Tanah Air.

2 dari 9 halaman

Bagaikan Bumi dan Langit

3 dari 9 halaman

Kritisi Formasi Shin Tae-yong

4 dari 9 halaman

Kalau Pengen Menang?

5 dari 9 halaman

Suport Netizen

6 dari 9 halaman

Ada Peningkatan

7 dari 9 halaman

Skor Akhir?

8 dari 9 halaman

Lawan Arab Saudi?

9 dari 9 halaman

Abis Nonton Timnas Indonesia U-19 Langsung Drakoran

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR