BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-19 Bakal Hadapi Uji Coba Terakhir di Thailand Besok

30-01-2020 21:54 | Dimas Ardi Prasetya

Nova Arianto menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. (c) (Bola.com/Erwin Snaz) Nova Arianto menyaksikan laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo. (c) (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand yang sudah digelar sejak 21 Januari 2020 akan segera berakhir. Witan Sulaeman dan kawan-kawan bakal kembali ke Tanah Air pada Sabtu (1/2/2020).

Namun sebelum bertolak ke Indonesia, skuat Garuda Muda akan kembali menjalani pertandingan persahabatan. Lawan yang bakal dihadapi Timnas Indonesia U-19 adalah kontestan K-League 2 atau tim kasta kedua Korea Selatan, Bucheon FC 1995.

“Untuk uji coba keenam Timnas Indonesia U-19, kami akan menggelarnya pada esok hari, Jumat (31/2/2020),” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, Kamis (30/1/2020).

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 telah melahap lima partai uji coba. Lawan yang dihadapi adalah Seongnam FC (dua kali), Kyung Hee University (dua kali), dan Busan IPark.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Puas Perkembangan Pemain

Sementara itu terkait kondisi fisik para pemain, Nova mengaku puas. Sebab, 28 nama yang dipanggil mengalami perkembangan yang signifikan.

Selama TC di Thailand, latihan fisik memang menjadi menu latihan Timnas Indonesia U-19. Sebab sebelumnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menganggap ketahanan tubuh para pemainnya kurang mumpuni.

“Saya melihat secara yang pasti secara fisik dan mental, para pemain mengalami perkembangan yang luar biasa,” imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR