BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Tutup TC di Sidoarjo dengan Menangi Trofeo

29-01-2020 18:01 | Serafin Unus Pasi

Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Timnas Indonesia U-16 (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Sidoarjo, Jawa Timur, yang sudah digelar sejak 16 Januari 2020 akhirnya berakhir pada hari ini, Rabu (29/1). TC ditutup dengan laga uji coba berformat trofeo melawan YLT Probolinggo dan GSI Jatim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pada dua pertandingan trofeo tersebut, Timnas Indonesia U-16 berhasil menang identik 4-0. Total, tim berjuluk Garuda Asia itu unggul dengan skor 8-0.

Namun meski unggul dengan skor mencolok, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti merasa biasa saja. Sebab pada TC ini, ia tak memprioritaskan hasil akhir.

"Memang kemenangan bukan tujuan utama. Yang paling penting berusaha menampilkan hasil latihan kami selama ini. Semua pemain dalam kondisi bugar dan cukup bagus saat menjalani trofeo. Alhamdulillah semua persiapan berjalan dengan lancar," ujar Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kenapa Digelar Pagi Hari?

Bima lantas mengungkapkan alasan mengapa trofeo tersebut digelar pada pagi hari. Satu di antaranya lantaran udara yang masih segar.

"Kami lakukan di pagi hari karena kalau diselenggarakan sore, takutnya waktunya tidak cukup. Stamina para pemain kami genjot, makanya trofeo tadi kami lakukan di pagi hari. Tujuannya biar semakin panas mereka, sehingga dapat teknik dan fisik," imbuh Bima.

Adapun pada tahun ini, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi dua event sekaligus. Di antaranya Piala AFF U-16 di Indonesia, dan Piala AFC U-16 di Bahrain.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR