BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Masih Belum Bisa Berlatih secara Normal

15-07-2020 20:44 | Serafin Unus Pasi

Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja Latihan Timnas Indonesia U-16 di Lapangan UII, Sleman (c) Bola.com/Vincentius Atmaja

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 di Bekasi sudah melewati pekan pertama. Pada periode tersebut, intensitas latihannya belum bisa berjalan normal lantaran hanya difokuskan untuk adaptasi.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 memang butuh penyesuaian dengan lingkungan. Sebab, mereka baru kembali latihan di lapangan setelah kurang lebih empat bulan lamanya berlatih secara virtual.

Nah, latihan dengan intensitas normal rencananya baru akan diterapkan sang pelatih, Bima Sakti pada pekan kedua. Dimulai pada hari ini, Rabu (15/7/2020).

Namun ternyata, ekspektasi Bima meleset lantaran kondisi fisik anak asuhnya belum mencapai level yang diinginkan. Alhasil, proses penyesuaian masih belanjut hingga sekarang.

"Kami masih melakukan adaptasi latihan sampai saat ini. Maka dari itu kami belum bisa gelar latihan secara normal," ujar Bima.

"Sebenarnya adaptasi mereka berjalan dengan baik dan bisa menjalankan apa yang kita berikan dengan benar. Tapi karena tidak berlatih bersama selama tiga setengah bulan yang membuat kami harus mengembalikan feel bermain pemain," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Persiapan Piala AFC U-16 2020

Adapun, TC Timnas Indonesia U-16 di Bekasi sudah berlangsung sejak 6 Juli lalu. TC bakal berakhir pada 29 Juli mendatang.

TC ini digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Event tersebut bakal berlangsung di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

Di ajang tersebut, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D. Lawan-lawan yang bakal dihadapi Garuda Asia ialah Jepang, Arab Saudi, dan China.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR