BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Kebobolan 1 Gol dari Kepulauan Mariana Utara, Bima Sakti Marah

18-09-2019 22:46 | Dimas Ardi Prasetya

Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 berpesta gol ke gawang Kepulauan Mariana Utara pada pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan Jakarta, Rabu (18/9/2019) malam WIB, Garuda Asia menang dengan skor 15-1.

Meski menang telak, sang pelatih, Bima Sakti sempat kesal timnya kebobolan setelah Jim Kurt Maniago membobol gawang I Made Putra Kaichen pada menit ke-45+1. Arsitek berusia 43 tahun ini memarahi para pemainnya saat jeda turun minum.

"Pertama, alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain, sudah menjalankan intruksi pelatih. Cuma tadi saya sempat marah di ruang ganti karena terjadinya gol ke gawang kita. Saya sudah sampaikan beberapa kali ke pemain, kita menyerang tapi tetap fokus saat bertahan," ujar Bima usai laga.

Pelatih asal Balikpapan ini pun mengingatkan pasukannya untuk tak mengulangi kesalahan. Pasalnya, selisih gol dapat menentukan langkah Timnas Indonesia U-16 untuk lolos ke putaran final.

"Terjadi gol tadi memang sebenarnya kerugian buat kami nanti kedepannya. Kita harus menang dalam dua pertandingan, karena kita tidak mau nanti gol ke gawang kita menjadi poin yang tidak baik buat kita," kata Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Puncaki Klasemen

Dengan kemenangan tersebut, Garuda Asia berhasil menggeser China dari posisi puncak klasemen sementara Grup G. Saat ini, kedua negara sama-sama mengantongi enam poin, namun Timnas Indonesia U-16 unggul selisih gol.

Pada pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia U-16 akan bersua Brunei Darussalam. Duel kedua negara bakal berlangsung pada Jumat (20/9), di Stadion Madya.

"Saya ingin seluruh pemain fokus untuk bisa menjalani pertandingan selanjutnya," imbuh Bima.

(Bola.net/Fitri Apriani)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR