BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Tes, Ini Kata Dokter Tim

07-07-2020 18:15 | Serafin Unus Pasi

Seluruh elemen Timnas Indonesia U-16 menjalani Swab test pada hari Selasa (7/7/2020) (c) PSSI Seluruh elemen Timnas Indonesia U-16 menjalani Swab test pada hari Selasa (7/7/2020) (c) PSSI

Bola.net - Seluruh pemain, pelatih, dan official Timnas Indonesia U-16 pada hari ini, Selasa (7/7/2020), telah menjalani tes swab untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak. Tes dilakukan di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi.

Tes swab merupakan bagian dari protokol kesehatan yang harus dijalani seluruh anggota Timnas Indonesia U-16 selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Bekasi. Sebelumnya pada Minggu (5/6) lalu, mereka telah lebih dulu melakukan tes rapid.

"Alhamdulillah atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hari ini seluruh pemain dan ofisial dapat melakukan swab test. PSSI melakukan hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang dilakukan saat TC," ujar Ketua Tim Medis PSSI, Syarif Alwi.

Pria berkacamata ini pun meminta kepada seluruh anggota Timnas Indonesia U-16 untuk mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Dengan begitu, penyebaran COVID-19 bisa diminimalisir.

"Pemain dan ofisial harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak saat melakukan kegiatan seperti makan, dan duduk di dalam bus, memakai sarung tangan saat menjalani latihan, rajin cuci tangan memakai sabun, dan lain-lain," kata Syarif Alwi.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Memastikan Kondisi Kesehatan

Pada kesempatan yang sama, salah satu punggawa Timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru memberikan apresiasi kepada PSSI yang telah menggelar tes COVID-19. Sebab, ia dan rekan-rekannya memang membutuhkan tes tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test," tutur Felix.

"Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari virus. Dengan begitu kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani latihan,” imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR