BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Berpesta Gol, Ini Evaluasi Bima Sakti

17-09-2019 01:23 | Ari Prayoga

Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Bima Sakti (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 baru saja berpesta gol ke gawang Filipina di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019) malam WIB, pasukan Merah Putih menang telak 4-0.

Namun meski sukses berpesta gol ke gawang lawan, hal itu tak lantas membuat pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman berpuas diri. Oleh sebab itu, dia bakal tetap mengasah finishing timnya yang dianggap masih kurang.

Adapun di pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan menjamu Kepulauan Mariana Utara. Duel kedua negara bakal tersaji pada Rabu (18/9), di Stadion Madya.

"Ya besok kita ada istirahat satu hari. Kita akan manfaatkan untuk melatih lagi mereka untuk penyelesaian akhir, finishing touchnya karena ini sangat penting. Apalagi kita nanti lawan Mariana Utara," ujar Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Tak Remehkan Lawan

Sementara itu berbeda dengan Timnas Indonesia U-16 yang baru menjalani satu laga, Kepulauan Mariana Utara telah melakoni dua pertandingan. Hasilnya, mereka kalah telak 7-0 dari Filipina, dan takluk 1-5 dari Brunei Darussalam.

Namun meski begitu, Bima tak ingin memandang sebelah mata calon lawan timnya itu. Sebab menurutnya, Kepulauan Mariana Utara juga bisa menyulitkan Timnas Indonesia U-16.

"Saya sampaikan ke mereka tidak boleh anggap remeh. Setiap tim yang ada di kualifikasi Piala Asia di sini semua bagus," tutur Bima.

"Oleh sebab itu saya sampaikan ke mereka (pemain) jangan pernah jumawa, jangan lupa diri, harus tetap fokus dalam setiap pertandingan, dan bisa mencetak gol lebih banyak lagi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR