Timnas Indonesia U-16 Berpeluang Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U-16, Begini Kata Ketum PSSI

Serafin Unus Pasi | 7 Agustus 2022, 13:59
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan saat konferensi pers Piala Presiden 2022 di Studio Lantai 8 SCTV Tower, Senayan City, Jakarta pada Senin (06/06/2022). (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak mempersoalkan jika Malaysia jadi lawan Timnas Indonesia U-16 pada babak semifinal Piala AFF U-16 2022. Ia menegaskan, Skuad Garuda Asia siap meladeni siapapun di perempat final.

Tak hanya Malaysia, Myanmar dan Kamboja juga berpeluang menjadi lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal. Ketiganya saat ini sedang bersaing untuk jadi juara Grup C.

Seperti diketahui, babak semifinal Piala AFF U-16 2022 akan mempertemukan juara Grup C dengan kampiun Grup A yaitu Timnas Indonesia U-16, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (10/8). Lalu pemuncak klasemen Grup B versus runner-up terbaik.

"Tidak masalah. Kami siap. Anak-anak dalam kondisi siap untuk semifinal Piala AFF U-16 2022," ujar Mochamad Iriawan, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Diketahui Senin

Calon lawan Timnas Indonesia U-16 baru akan diketahui Senin (8/8). Pada hari itu, Malaysia, Myanmar, dan Kamboja bakal memainkan matchday terakhir Grup C.

Myanmar akan menghadapi Kamboja di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, mulai pukul 15.00 WIB. Sementara Malaysia bakal bersua Australia di Stadion Maguwoharjo, pada jam yang sama.

Malaysia bisa jadi lawan Skuad Garuda Asia di semifinal asalkan mengalahkan Australia. Dengan catatan, Myanmar harus seri, kalah, atau tidak menang lebih dari dua gol atas Kamboja.

2 dari 2 halaman

Malaysia Pimpin Grup C

Saat ini, Malaysia masih memimpin klasemen sementara Grup C dengan mengantungi empat poin. Dipepet oleh Myanmar dengan jumlah angka yang sama.

Meski demikian, Malaysia dapat mengungguli Myanmar. Sebab, mereka menang selisih gol.

Sementara Kamboja ada di urutan ketiga dengan tiga poin. Lalu juru kunci Grup C dihuni oleh Australia tanpa angka.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR