BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Timnas Indonesia U-16 Berhasil Pesta Gol di Laga Uji Coba

24-07-2020 22:05 | Serafin Unus Pasi

Uji Coba Timnas Indonesia U-16 dengan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 (c) Dok PSSI Uji Coba Timnas Indonesia U-16 dengan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 (c) Dok PSSI

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 berpesta gol ke gawang Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18 dalam laga uji coba. Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7/2020), Garuda Asia menang telak 5-0.

Dua gol diantaranya tercipta pada babak pertama lewat Marcel Januar Putra (30'), dan Ahmad Athallah Araihan (40'). Tiga gol lagi di babak kedua via Franciscus Valentino Amaral (48’), dan brace Wahyu Agong Drajat Mulyono (69’, 73’).

Hasil ini membuat sang pelatih, Bima Sakti Tukiman lega. Apalagi, laga tersebut merupakan pertandingan pertama anak asuhnya pasca tiga bulan setengah berlatih secara virtual.

“Saya puas dengan kinerja pemain, meskipun sudah lama mereka tidak bermain. Progress mereka sejauh ini bisa memberikan permainan terbaik mereka, berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal," ujar Bima.

"Alhamdulillah kita bisa bermain sesuai dengan metode permainan yang kita mau. Hasil bukan yang saya cari disini. Yang pasti kita baru bermain hari ini, saya berharap progress mereka bisa lebih baik lagi nantinya,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Komentar Pemain

Sementara itu, Wahyu, pencetak brace pada laga tadi mengaku bersyukur lantaran timnya bisa menang. Terkait gol yang dicetaknya, menurutnya adalah buah dari kerja sama tim.

“Alhamdulillah karena pertandingan berjalan dengan baik dengan hasil bagus. Tapi itu semua tidak luput dari kerja sama dan kerja keras seluruh tim," tuturnya.

"Untuk gol, bagi saya itu merupakan bonus dari hasil kerja kami semua hari ini,” imbuh.

Setelah berlatih tanding melawan Asosiasi Kabupaten Bekasi U-18, giliran Bina Taruna U-17 atau U-18 yang dijajal Timnas Indonesia U-16. Duel tersebut bakal berlangsung pada Selasa (28/7).

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR